semua artikel mantap

Cara Kerja Hacker Terbaru

Cara Kerja Hacker - Apakah terdapat hal yg tidak mungkin buat dilakukan oleh seorang Hacker? Setiap hari kita membaca berita  perihal hacker yang membobol rekening secara online,  menyerang jaringan usaha, mencuri identitas  pengguna jejaring sosial serta hal lain yg dapat  mendatangkan kerugian pada masyarakat. Sebagai akibatnya  telah sewajarnya kalu kita wajib  lebih waspada  menggunakan pengamanan internet yg kita gunakan setiap  hari.

Kenyataannya bahwa kebanyakan cara kerja hacker memakai trik yang sama buat masuk ke personal komputer  dan  mencuri  info berharga yang kita miliki. Dari keterangan  berikut adalah diharapkan Anda untuk lebih waspada agar dapat terlindungi berasal jari pandai  si hacker.

Cara Kerja Hacker Terbaru
Cara Kerja Hacker Terbaru 2016
Nah sebelum anda mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja hacker, ternyata cara kerja hacker terbagi menjadi dua. Yaitu : Cara kerja hacker secara online dan cara kerja hacker secara offline. Nah setelah anda mengetahui hal diatas tadi, mari kita sekarang membahas bagai mana cara kerja hacker itu :

Car Kerja Hacker Terbaru


A. Car Kerja Hacker Secara Online

1. Spam
Sebagian akbar cara kerja hacker atau serangan hacker dimulai  menggunakan junk mail alias spam. Hacker akan mengirimkan  pesan menggunakan judul yang menggoda mirip "I love You" atau "Free Gift!" atau "You are Winner".  Buat ratusan atau bahkan ribuan alamat email yg  diperoleh secara ilegal.

Email spam ini bisa menipu  Anda supaya menyampaikan isu yang berifat langsung,  mengajak Anda berkunjung ke situs berbahaya,  atau bahkan menyampaikan link buat men-download  program menarik yg sebenarnya acara tadi  akan memberikan total kontrol si hacker atas  komputer Anda! Hacker sangat pandai  pada  pengetahuan komputer mereka, serta akan berusaha keras  buat membuat email spam dengan kata-istilah yg  sangat meyakinkan.

2. Download
Men-download file dari Internet menjadi  sangat terkenal sejak Napster diperkenalkan ke global maya. Dan  kini  , meski telah terdapat peraturan aturan   yg melarang pembajakan aplikasi, musik dan  film,  tetapi dengan cepat melalui mesin pencari Google  kita akan sangat mudah menemukan jutaan website yg  didedikasikan buat men-download musik, video,  perangkat lunak dan  gambar (baik secara sah juga  ilegal) dari Internet.

Namun hati-hati, ketika Anda men-download arsip  tadi bisa saja Anda akan mendapatkan "bonus" di kembali arsip yang Anda dapatkan, yaitu berupa spyware,  adware bahkan virus yang bersembunyi beserta file  tadi.

3. Popup
Semua orang tahu bahwa popup itu  menjengkelkan, akan tetapi apakah Tahukah Anda bahwa popup  juga membawa resiko keamanan pada komputer? Popup artinya keliru satu jalan yg digunakan hacker  menjadi cara buat mendapatkan perhatian Anda serta  menipu Anda supaya melakukan hal-hal yg mampu  memasukkan informasi langsung Anda.

Anda mungkin  sering ketika membuka sebuah website serta tiba-datang  ada jendela baru yg otomatis terbuka, sebaiknya  langsung di close saja popup tersebut. Hacker  memakai ini untuk mengiklankan produk serta jasa  yg sepertinya sah, namun di pada popup ini  tersembunyi virus atau spyware yg dapat mengintai  waktu Anda meng-klik-nya.

4. ActiveX
teknologi ActiveX tak jarang dipergunakan oleh  poly situs web terkenal mirip bank serta toko online buat membuat transaksi online Anda lebih  baik dan  cepat. Sayangnya, hacker telah menemukan cara buat mengeksploitasi ActiveX dan   menggunakannya untuk menjebak Anda. Hacker  menggunakan celah keamanan yg didokumentasikan pada  ActiveX buat masuk ke personal komputer  Anda serta mencuri  gosip berharga yg ditemukan pada sana.

B. Cara Kerja Hacker Secara Offline

Cara kerja hacker yg berikutnya adalah cara kerja hacker secara offline (dari catatan seorang sahabat yg begitu tegar Ulygiznawati)

Mendengar istilah password sempurna kita semua putusan bulat jikalau kata tadi bekerjasama menggunakan sesuatu yang misteri, penting serta tentunya tidak boleh diketahui sang siapapun. Mengamankan data penting menggunakan password ialah cara yang efektif buat menghindari tangan-tangan dursila yg tak berkepentingan.

Semua orang berpikir bahwa data yang telah diberi password itu aman. Tentu saja itu tidak 100% benar. Cukup simpel bagi seseorang hacker buat menjebol password sebab hacker selalu memiliki cara buat melakukannya. Namun, kita tidak bisa langsung mengganggap hacker itu jahat, Banyak juga kok yg baik. Terlepas asal itu semua, justru kecerobohan umumnya terjadi berasal si pengguna password tadi. Banyak yg membentuk password dengan profil pribadinya.

Misalnya, nama istri, nama pacar, tanggal kelahiran, nama binatang kesayangan, atau suatu kegemaran eksklusif. Alih-alih agar praktis diingat, hal itu justru sebagai bumerang bagi dirinya sendiri. Terdapat beberapa cara kerja hacker atau metode yg biasa digunakan para hacker buat hack password, yaitu:

Cara Hack Password Dengan Mudah

1. Cara Teknis
Menggunakan cara teknis, berarti kita menggunakan perangkat lunak buat membongkar atau menjebol password.

Contohnya saja buat membaca file yang berformat MS Word dan  tidak bisa dibuka sebab wajib dimasukkan password. Kita bisa memakai aplikasi mirip Word Password Recovery yg bisa kita download pada internet. Kita mampu memakai Google buat mencarinya. Metode teknis yang biasa digunakan antara lain :

a. Brute Force
Adalah metode pencarian password dengan mencoba segala kemungkinan yang ada. Terdapat pula cara lain  yang umumnya jua dilakukan oleh aplikasi, yaitu metode Dictionary. Setiap kata dalam dictionary (kamus) yg tersimpan akan dicocokkan dengan password-nya. Bila cocok dengan password-nya, maka itulah password-nya. Metode Brute Force mencoba segala karakter yg ada. Misalnya, dengan mencoba segala kemungkinan asal AAAAA hingga ZZZZZ atau 1,2,3,4,5,6,7,8,9. Mampu juga menggunakan simbol @!#^$&*()_":?><+=]. Menggunakan begitu, akan ditemukan password yg diinginkan.

b. Keylogging
Ialah sebuah metode buat mengumpulkan, mencatat, dan  mengoleksi apa saja yang ditekan pada keyboard oleh user (sasaran/korban). Perangkat buat melakukan Keylogging ini dinamakan Keylogger. Keylogger ada yg berupa software dan  ada juga yg berupa hardware. Keylogger yang berupa aplikasi berarti kita memasang sofware Keylogger pada personal komputer  korban, lalu sofware tersebut akan mencatat tombol apa saja yg ditekannya. Tools yang biasa digunakan ialah 007 Keylogger.

Keylogger hardware umumnya berupa perangkat keras (konektor) antara keyboard serta komputer. Keyboard akan dihubungkan dulu ke Keylogger baru ke komputer. Menggunakan begitu, kita akan mengetahui tombol apa saja yang ditekan oleh si korban dan  tentu saja kita bisa mengetahui password apa yg diketikkan. Akan tetapi, Bila si korban melakukan copy paste buat password-nya, ini tentunya telah lain cerita.

c. Network Sniffing
Adalah metode buat mengetahui password menggunakan memantau kemudian lintas paket yang keluar masuk di sebuah LAN. Dengan demikian, apabila terdapat user yg memasukkan password di sebuah situs, akan tercatat oleh tools pemantau tersebut. Misalnya, password pada Facebook atau Yahoo! Mail. Tools yg bisa kita gunakan misalnya Wireshark, Ace Password Sniffer, Cain & Abel, serta Brutus. Cara Non-Teknis. 

2. Cara non teknis
berarti tidak berhubungan pribadi dengan perangkat personal komputer  atau tools eksklusif. Cara non-teknis sebenarnya lebih ke arah pendekatan (social engineering). Contohnya saja menggunakan mengobrol, namun secara tidak langsung.

Contohnya, tanyakan korban tentang sistem operasi yg digunakan, nama istrinya, nama anaknya, nama pacarnya, lepas lahirnya, binantang kesayangan, makanan kesukaan, atau apapun yg berkaitan dengan si korban yang sifatnya tidak aktif alias tidak berubah-ubah. Setelah menerima semuanya itu, kita mampu mencoba menebak password sebagaimana kabar yang telah kita dapatkan dari si korban.


mungkin hanya ini artikel tentang cara kerja hacker yang harus anda ketahui, semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi ataupun malah dapat membuat anda menjadi hacker sejati. itu semua tergantung pada diri anda semua, apakah anda ingin berpihak pada hacker ataupun berpihak kepada orang musuh hacker.
Tag : hacker
1 Komentar untuk "Cara Kerja Hacker Terbaru"

thanks gan ilmu mantap.

#pengemis ilmu

Back To Top