semua artikel mantap

3 Langkah Mudah Mengatasi Bootloop Di Android

Cara mengatasi bootloop di androidSetelah sebelumnya saya telah membahas cara flash android yang Bootloop, sekarang aku  akan membahas perihal apa itu bootloop. Bootloop seringkali terjadi di seluruh android ditimbulkan sebab adanya kesalahan kita waktu melakukan menginstal custom Rom atau waktu kesalahan kita melakukan upgrade Android Os menggunakan secara manual. Smartphone android yang sudah menderita bootloop akan terus-terusan mengalami Reboot yang tidak akan menampilkan yang seharus nya ditampilkan normal seperti biasanya, Problem yang tak jarang menyebabkan sebagai bootloop yaitu para penguna android yang senang mencoba sesuatu hal yang baru buat menampikan tampilan sesuatu yang baru pada Hp android nya.

3 Langkah Mudah Mengatasi Bootloop Di Android
Cara Mudah Mengatasi Hp Anroid Bootloop
Terus mengapa Android kita menjadi Bootloop? Kalok kita koreksi sangat jeli sebenarnya banyak sekali penyebabnya seperti arsip berasal aplikasi yg kita instal yg korup, yaitu cara menginstal nya yg keliru. Yang mengakibatkan adanya malware atau virus, Custom ROM memiliki arsip sistem nya yang mulai rusak sehinga anda memaksa sistem tadi agar bisa terpasang padahal hardware berasal Smartphone dan  Tablet anda telah tidak mendukung lagi untuk sistem itu. Terus bagai mana caranya mengatasi yg namanya Bootloop. Anda bisa lihat jawabanya di bawah ini :

Cara Mengatasi Bootloop yang Terjadi Di Android


misalkan kini  ini anda sedang mengalami yang namanya bootloop, android gagal saat masuk atau tak mampu terbuka dan  berhenti pada gambar robot android atau hanyalah animasi logo android, cara mengatasinya bisa anda melihat caranya yg telah saya sediakan di bawah ini :

3 Langkah Megatasi Android yg Bootloop


1.Silahkan Matikan Android 

lalu anda cabut  batere dan  kartu SIM  serta pula memori "micro Sekolah Dasar" lalu anda abaikan beberapa mnt agar baterai tidak memberikan tenaga lagi kepada motherboard android anda.Kalok anda rasa telah relatif , pasang semuanya balik  yang tersebut anda lepas dan  tes hidupkan lagi.

2. Masuk Ke Android Stock Recovery

Cara masuk pada pada mode ini,android anda posisi sudah dalam Of kalok telah of lansung tekan kombinasi tombol supaya android bisa masuk di recovery mode. Hal yang paling penting anda perhatikan,semua merek Smarphone android serta Tablet memiliki tombol kombinasi yang bhineka ya.Mirip contoh nya dibawah ini.
  • jika android dari brand samsung tombol kombinasi nya yaitu Volume Up + Home + Power tekan secara bersamaan ,lalu akan masuk pada stock recovery  mode nya.
  • jika anda sudah masuk,silahkan anda navigasikan degan cara tekan tombol Vol down fungsi unntuk menentukan "wipedata/factory reset ".Saran saya sebelum melakukan cara ini silahkan backup data yang dari anda penting.Sebab cara ini membuat android anda akan kembali seperti pengaturan awal pabrik,kalok data tidak anda backup ,maka semua data yg anda di android akan hilang terhapus.
  • Kemudian anda pilih Reboot System Now.

3. Masuk di Custom Recovery

jika hp android anda sudah di root dan  pernah pada flash custom ROM / MOD, Silahkan anda masuk di CWM recovery .
  • matikan android anda kemudian cabut batreinya tunggu beberapa dtk kemudian pasang kembali.Kemudian anda tekan tombol kombinasi buat masuk di CWM  Recovery.
  • Kalok sudah berhasil masuk ,lanjut pilih "wipe  Data/Factory Reset " Bila ada pemberitahuan  untuk pada konfirmasi tekan saja "YES"
  • Berikutnya anda arahkan lalu pilih menu "Advanced" kemudian pilih "Wipe Dalvik Cahche " Jika terdapat pemberitahuan  untuk pada konfirmasi tekan saja "YES"
  • Anda cari lalu tekan  "Mounts and Storage" lanjut tekan pilih  " format/data" serta pula "format/cache".Cara ini menghapus data serta cache pada android anda.
  • Cara yg terakhir pilih Reboot.

Yang perlu anda ketahui yaitu langkah diatas, android dan  Tablet umumnya android akan kembali melakukan peroses boot secara normal lagi. Tutorial diatas dipergunakan buat mengatasi yang Bootloop di android yaitu dengan mehapus data serta cache. Serta  melakukan Factory reset supaya android mirip awal atau baru.


Semoga Cara mengatasi bootloop di android di atas dapat membantu anda untuk memperbaiki hp anda, jangan lupa like dan berlanggan agar anda dapat mengikuti update trik dan tutorial yang akan saya share.
0 Komentar untuk "3 Langkah Mudah Mengatasi Bootloop Di Android"

Back To Top